Ini Info Kesehatan

Terlengkap Berita Seputar Kesehatan Dan Tips Hidup Sehat
5 Smartphone Dulu Yang Memiliki Fitur Canggih

5 Smartphone Dulu Yang Memiliki Fitur Canggih

Smartphone baru semakin menggoda hari ini. Apalagi desain dan fitur yang semakin beragam, seringkali membuat kita sesat. Tapi tahukah Anda, ada smartphone yang canggih dan masih layak diburu? Dan yang menakjubkan, mereka masih sangat mampu, untuk kebutuhan multitasking saat ini. Apa saja pilihannya? Lihatlah daftar berikut ini.

Banyak alasan orang mengganti smartphone lama mereka dengan yang lain. Nah, jika Anda berpikir untuk mengganti smartphone lama Anda dengan alasan ‘kecelakaan’, misalnya, 5 smartphone yang dulu canggih juga dapat digunakan sebagai solusi sementara sampai Anda memiliki cukup dana untuk menggantinya dengan output

terbaru.

5 Smartphone Dulu Yang Memiliki Fitur Canggih
5 Smartphone Dulu Yang Memiliki Fitur Canggih

1. LG V20

Dilengkapi dengan chipset Snapdragon 820, LG V20 cukup kuat pada masanya, bahkan pada tahun 2019 masih mampu menghadapi aplikasi dan game 3D. Dengan RAM 4GB, dan penyimpanan internal hingga 64GB, Android Oreo ditambahkan dengan peluncur 3D tambahan, LG V20 masih keren.

Nama LG, yang tidak sepopuler rekan senegaranya, Samsung, membuat kualitas hasil kamera LG V20 baik foto maupun video, kurang didengar oleh masyarakat umum. Mungkin hanya di antara orang-orang antusias yang percaya bahwa, kemampuan untuk merekam video secara manual pada LG V20, lebih baik daripada kamera saku yang berdiri sendiri. Sebagai contoh, saya mengambil edisi video Acer Swift 3 ini menggunakan V20.

Tidak hanya kamera, sisi audio juga dibuat maksimal untuk mengakomodasi pecinta multimedia saat bepergian. Speaker yang ditawarkan memang bukan kelas terbaik. Namun kehadiran empat Mics tentu saja sangat membantu saat mengambil video.

2. Samsung Galaxy Note 5

Jika sebelumnya Anda menyukai Phablet, atau ponsel cerdas dengan layar lebar, Note 5 akan menjadi pemutakhiran untuk Anda. Didukung oleh bahan kelas premium, juga perlindungan untuk Corning Gorilla Glass 4 di setiap sisi, membuat unit Galaxy Note 5 sebelumnya umumnya mulus dan halus.

Panel amoled dijamin membuat Anda betah melakukan pekerjaan kantor, menjelajah, apalagi menonton film seri favorit Anda, dengan fitur multi-jendela. Samsung Galaxy Note 5 juga merupakan salah satu dari banyak smartphone yang masih dapat menawarkan gambar yang tajam bahkan di bawah terik matahari.

Jika dibandingkan dengan SoC modern saat ini, inti Octa SoC Exynos 7420, mungkin tidak lagi terlihat kuat. Namun pada zamannya, chipset ini bisa dibilang sangat disegani. Sayangnya, itu kurang seimbang dengan kemampuan GPU. Namun mengingat produk ini menargetkan ‘pekerja’, saya pikir Anda juga harus memahaminya.

3. Xiaomi Mi 5

Tidak dapat dipungkiri, desain Xiaomi Mi 5 masih mempesona bahkan pada tahun 2019. Konsep penutup belakang yang melengkung membuat nilai handling smartphone ini masih kompetitif di mata pengguna yang menyukai operasi satu tangan. Ini juga didukung oleh bahan logam yang membuat pegangan Mi 5 lebih di tangan.

LCD Mi 5 menawarkan rata-rata DeltaE 3.2 yang sangat baik untuk smartphone. Sebagai informasi, skor DeltaE di bawah 4 menunjukkan bahwa panel layar dikalibrasi dengan sangat akurat.

Untuk sasis dengan LCD 5,15 inci, Xiaomi tidak mungkin untuk membenamkan baterai berkapasitas besar. Namun dengan baterai 3000 mAh, kemampuan bertahan Mi 5 bisa diandalkan.

4. Google Pixel

Dampak awal dari divisi perangkat keras Google untuk smartphone andalan ini cukup sukses. Jika Anda mantan pengguna iPhone, baik desain maupun antarmuka pengguna yang ditawarkan oleh Pixel edisi pertama dijamin tidak membuat Anda bingung. Mungkin inilah yang Pixel buat.

Nilai jual utama lainnya yang ditawarkan Pixel adalah kemampuan sensor kamera. Jika diteliti lebih dalam, sensor yang digunakan bukan tipe sensor eksklusif. Ini menunjukkan, optimasi dilakukan melalui perangkat lunak. Silakan buka fakta tentang algoritma HDR + Google, yang merupakan kekuatan kamera Google Pixel edisi pertama ini.

Sebagai produk ‘internal’ Google, Pixel pasti mendapatkan perlakuan khusus terkait dukungan firmware. Untuk Pixel dan Pixel XL sendiri, Google mengonfirmasi di awal, itu akan mendukung hingga 2 tahun ketika smartphone ini dirilis.

5. Samsung Galaxy S7 Edge

Smartphone tersebut adalah yang paling canggih yang direkomendasikan Skyegrid adalah Samsung Galaxy S7 Edge. Terlepas dari desain yang menurut saya tidak lekang oleh waktu, perangkat keras di Galaxy S7 Edge masih mampu meskipun dibebani dengan aplikasi saat ini.

Untungnya jika Anda bisa mendapatkan unit yang belum pernah dilayani. Yang berarti, kemampuan tahan air bisa digunakan untuk melawan sedikit hujan.

Sensor kamera 12 MP juga tidak bisa dianggap enteng. Dengan teknologi Dual-Pixel, hasil tangkapan setara dengan kamera resolusi 24 MP. Bukaan f1.7 dan OIS sangat membantu untuk mengambil gambar di area gelap.

Leave a Reply