Ini Info Kesehatan

Terlengkap Berita Seputar Kesehatan Dan Tips Hidup Sehat
6 Manfaat Apel, Dapat Menurunkan Berat Badan

6 Manfaat Apel, Dapat Menurunkan Berat Badan

Apel termasuk buah favorit banyak orang … Beberapa orang mungkin memilih untuk makan apel tanpa kulit. Selain rasanya yang enak, apel bisa dikonsumsi dengan berbagai cara.

Dapat dimakan langsung dengan kulitnya, atau dimasak dan diolah menjadi menu olahan baru, misalnya direbus atau dijadikan jus. Buah ini mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin C, potasium, serat karbohidrat dan lain-lain.

Mengenai kalori, satu apel ukuran sedang cukup kecil, hanya 95 kalori. Jika dikonsumsi secara teratur, itu akan membawa manfaat besar bagi kesehatan tubuh.

6 Manfaat Apel, Dapat Menurunkan Berat Badan
6 Manfaat Apel, Dapat Menurunkan Berat Badan

Buah merah, hijau, dan oranye ini tidak hanya menyehatkan kulit, tetapi juga mengandung manfaat kesehatan lainnya. Berikut ini enam manfaat kesehatan apel yang dilaporkan dari NDTV, salah satunya dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.

Cegah diabetes

Makan apel sering dikaitkan dengan risiko diabetes tipe 2. Alasannya karena apel mengandung antioksidan polifenol.

Makan apel sekali sehari secara teratur dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 28 persen, dibandingkan dengan orang yang tidak memakainya.

Menurunkan berat badan

Apel kaya akan serat dan air tinggi. Konten ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara teratur. Makan irisan apel dapat mengurangi rata-rata 200 kalori.

Selain itu, apel juga merupakan salah satu buah yang memuaskan karena padat energi, sehingga merupakan makanan favorit bagi mereka yang sedang diet.

Bagus untuk jantung

Apa menu sarapan favorit kamu? Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, Anda harus memperbanyak konsumsi gandum daripada apel (Illustration / iStockphoto)
Apel dapat meningkatkan kesehatan jantung. Itu karena apel memiliki kandungan serat tinggi yang larut, serat lunak dan dapat menyerap air, sehingga dapat membantu menurunkan kolesterol. Apel juga mengandung polifenol, yang berhubungan dengan tekanan darah rendah dan risiko stroke.

Perkuat tulang

Senyawa antioksidan dan antiinflamasi pada apel dapat meningkatkan kesehatan tulang. Selain itu, makan apel dapat membantu menjaga massa tulang seiring bertambahnya usia. Mereka yang makan apel secara teratur akan kehilangan lebih sedikit kalsium dalam tubuh.

Cegah kanker

Beberapa senyawa alami dalam apel dapat membantu melawan sel kanker. Orang yang makan apel secara teratur memiliki tingkat kematian akibat kanker yang lebih rendah daripada mereka yang tidak

Mendidik otak

Apel yang dibuat dengan jus dipercaya dapat membantu mencegah penurunan neurotransmiter yang terlibat dalam memori.

Senyawa antioksidan dalam apel dapat melawan penurunan fungsi kognitif di otak. Itu membuat apel dikonsumsi dengan sangat baik untuk mendidik otak.

Leave a Reply