Ini Info Kesehatan

Terlengkap Berita Seputar Kesehatan Dan Tips Hidup Sehat
Lenovo Membawa Laptop ThinkBook Series Baru ke Indonesia

Lenovo Membawa Laptop ThinkBook Series Baru ke Indonesia

Lenovo dikenal sebagai produsen komputer yang memproduksi laptop seri ThinkPad yang tangguh, yang jika kita melihat sejarah awalnya, itu adalah sub-merek yang dibuat oleh IBM dan kemudian unit bisnis PC diakuisisi oleh Lenovo dengan harga US $ 1,75 miliar pada tahun 2005. Sebagai lini produk terkenal, ThinkPad menargetkan segmen pasar para profesional dan pelaku bisnis. Harganya pun cukup tinggi.

Lenovo memutar otak untuk membuat ThinkPad lebih bermanfaat. Mereka ingin membawa ThinkPad ke pasar yang lebih terjangkau, tanpa harus menghilangkan fitur-fitur utama. Kita dapat melihat hasil dari strategi ini bersama-sama setelah Lenovo merilis dua laptop terbaru di Indonesia dari lini produk baru: ThinkBook.

Lenovo Membawa Laptop ThinkBook Series Baru ke Indonesia
Lenovo Membawa Laptop ThinkBook Series Baru ke Indonesia

Ada dua ThinkBook yang dibawa oleh Lenovo kali ini, yaitu ThinkBook 13s dan ThinkBook 14s. Keduanya memiliki ukuran yang sangat ramping, terlihat dinamis, dan masih memenuhi kebutuhan bisnis dasar seperti keamanan data kelas enterprise yang terjamin, hingga kekuatan fisik dan keandalan ThinkPad yang khas.

Lenovo menargetkan segmen pasar usaha kecil dan menengah untuk kedua produk ini. Di Indonesia, menurut data dari Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UKM dan pengusaha muda telah meningkat hingga 7 persen dari total populasi Indonesia. Angka itu di atas standar internasional yang menetapkan jumlah UKM 2 persen.

Menurut Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia, segmen ini sering bekerja dengan mobilitas tinggi. Mereka sering bekerja di kafe atau ruang kerja bersama, sehingga mereka membutuhkan perangkat laptop yang ringan, tanpa harus mengurangi keamanan dan daya tahan. ThinkBook 13 berbobot 1,34 kg dan ThinkBook 14 berbobot 1,5 kg.

“Kami melihat segmen wirausaha muda ini sebagai peluang bagi perekonomian Indonesia, sehingga kehadiran ThinkBook diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi dan tentunya menjadi investasi yang menguntungkan bagi mereka, mengingat perangkat ini memiliki ketahanan bisnis laptop standar.

Leave a Reply